Selasa, 02 Oktober 2007

NASEHAT_NYA UNTUK NAFSUKU

NASEHAT_NYA UNTUK NAFSUKU

1.Saudaraku, pada kehendak Allah, menyerahlah………
2.Saudaraku, pandanglah Ia dengan cinta, palingkan mukamu dari yang lain, sebab Ia membelaimu untuk kepentingan dan kebaikanmu, sedang yang lain membuaimu untuk kepentingan dan kebaikannya sendiri.
3.Saudaraku, melalui Ia terbuka pintu cahaya, maka pantaskah apabila kau palingkan wajahmu dari-Nya dan kau cari pintu pintu kegelapan.
4.Saudaraku, pelana sudah dinaikkan, kuda sudah meringkik dengan keras, maka jangan kau tertidur lagi, paculah kudamu, rengkuh akhir tujuanmu, capai dan gapai cita cita agungmu.
5.Saudaraku, apabila kau mendaki gunung yang tinggi, bawalah bekal sekedar kecukupanmu, sebab bekal yang berlebihan akan menjadi beban dalam perjalananmu.
6.Saudaraku, tujuanmu luhur dan tinggi, jangan kau berperilaku hina dan rendah, sebab penempuh sejati adalah yang menyelaraskan tujuan dan perjalanan.
7.Saudaraku, di pundakmu ada tanggungjawab dan kehormatan, jangan kau sia siakan keduanya dengan keteledoran dan kealpaan.
8.Saudaraku, jaga Ia dimana kau ada, maka Ia akan jaga kau selamanya.
9.Saudaraku, nafasmu adalah nafas_Nya, bicaramu adalah bicara_Nya, laku lampahmu adalah laku lampah-Nya, maka pantaskan dirimu untuk menyandang gelar wakil_Nya.
10.Saudaraku, kau dianugerahi pertemuan dengan Sang Rijal, kau dihadiahi ikatan percintaan dengan Sang Ibad, lalu tegakah kau rendahkan anugerah dan hadiah itu dengan akhlakmu yang hina.







"untuk Guru Kami yang Mulya dan Agung, al Arif biLlah asy Syaikh al Habib Irfan bin Hasyim bin Thahir Baalwiy RA, ampuni segala keteledoran dan kealpaan kami, bimbing kami menuju taat dan cinta kepada Mawla Tertinggi Allah Azza wa Jalla melalui qurbah dan ma'rifah kepada Junjungan Semesta Raya Mawla al Musthafa Muhammad SAAW al Murtadha "

Tidak ada komentar: